Dilarang Naik Motor, Remaja Bikin Sendiri Motor Chopper

Diposkan oleh admin

yash dalam Dilarang Naik Motor, Remaja Bikin Sendiri Motor Chopper

Apa yang biasanya anak remaja lakukan jika dilarang menggunakan motor karena masih di bawah umur? Daripada merajuk, remaja asal India ini membangun sendiri motor modifikasinya.

Hasilnya lumayan, perjalanan rumah-sekolah-rumah tidak perlu naik bus jemputan atau nebeng temen.

Dia adalah Yash Gehi. Remaja asal Rajkot, Gujarat India, berusia 17 tahun ini memberanikan diri membangun motor Chopper untuk kesehariannya. Biar aman menggunakan motor namun tanpa memiliki SIM, Yash sengaja menggunakan mesin kecil yakni 49 cc. Di India untuk mengendarai motor mesin sekecil itu tak perlu ada SIM.

Untuk membangun motor Chopper impiannya, Yash yang duduk di bangku kelas 11 itu saban hari buka internet untuk mendapatkan inspirasi.

Seperti dilansir seperti dilansir automotto, Yash memanfaatkan komponen motor bekas mulai dari rangka, lampu, mesin, jok, tangki bensin hingga spare part lainnya demi satu tujuan. Cukup cerdik karena dia tidak mendapat dukungan dana.

Untuk bagian lampu dan mesin Yash mendapatkannya dari Luna, salah satu toko di tempat ia tinggal. Selain itu ia juga membeli roda depan dari motor merek lain dan roda belakang milik Bajaj M80.

Sedangkan untuk tangki bensin, Yash mengaplikasikan tangki bensin miliki Yamaha RX100 yang tersemat dalam rangka model rigid (tidak menggunaka suspensi). Rangka rigid sengaja ia buat untuk memperkental aura Chopper.

Tidak sampai di situ cita-citanya. Hasrat memiliki roda dua membawanya kepada ide liar lainnya. Bagaimana tidak, motor Chopper milikinya menggunakan kick starter dan dan pedal starter.

Modelnya cukup unik. Namun Chopper yang ia bangun dinilai cukup presisi. Setelah diuji coba, Chopper 49 cc bisa berjalan hingga batas kecepatan 60 km/jam. Hasil yang baik untuk permulaan.

Search

Memuat...