Video Crop Circle di Cikarang Beredar di YouTube

Diposkan oleh admin

Penemuan pola geometris dan simetris atau crop circle di Cikarang, Jawa Barat, muncul di situs YouTube. Setidaknya ada tiga video diunggah mengenai penemuan crop circle di Cikarang.

Video pertama bertajuk "Another Crop Circle Indonesia!". Video ini diunggah pada 4 Mei 2011 oleh seseorang yang memakai nama MyPunchDrunk. Video berdurasi 1 menit 14 detik itu memperlihatkan dua orang berdialog dalam bahasa Sunda sambil menunjuk lokasi penemuan crop circle tersebut.

Dalam dialog tersebut, salah satu orang di dalam video mengatakan, "Enggak tahu aneh itu. Kayak yang di Yogya ya?" Pada Januari 2011 lalu, ditemukan crop circle di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Hingga berita diturunkan, video ini telah dilihat 4.830 kali.

Selain video "Another Crop Circle Indonesia!", terdapat pula video lain yang menunjukkan penemuan crop circle di Cikarang tersebut dengan judul, "Crop Circle found in Cikarang". Video berdurasi 23 detik ini diunggah seseorang yang menggunakan nama BurungAngry pada 4 Mei 2011. 

Dalam rekaman tersebut, hanya terlihat kumpulan warga yang tengah melihat-lihat crop circle itu. Hingga berita diturunkan, video ini telah dilihat 416 orang.

Satu video lain soal crop circle di Cikarang bertajuk "Jejak UFO di Cikarang". Pengunggah video berdurasi 38 detik tersebut sama dengan pengunggah video "Crop Circle found in Cikarang". Video ini telah dilihat 1.390 kali.


Julius Perdana dari Komunitas Beta UFO sebelumnya mengatakan telah mencoba mengecek kebenarannya. "Kami, Minggu, 15 Mei kemarin, ke sana. Dan benar itu fenomena crop circle," ujar Julius saat dihubungi Tempo, Senin, 16 Mei 2011.

Menurut Julius, lokasi persis crop circle itu ada di persawahan dekat perumahan Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dari pantuan sementara, kata Julius, crop circle pada tanaman padi itu memiliki panjang kira-kira 90 meter dan lebar 30 meter. "Menurut penuturan pemilik lahan, fenomena ini telah ada sejak 4 Mei lalu," ujar Julius.

Search

Memuat...