Marco Calasan Bocah Ajaib dari Macedonia

Diposkan oleh admin

BOCAH usia sembilan tahun Marko Calasan asal Skopja-Macedonia, negara di wilayah Balkan, menjadi Insinyur Microsoft Certified System termuda di dunia.
Pada usia enam tahun, Marko mendapatkan pengakuan sistem administrasi pertamanya dari Microsoft, gelar yang sulit didapat bahkan oleh seorang insinyur komputer yang ahli.marco-calasan-experto-en-informatica-300x197
Pemerintah Macedonia pun mengijinkannya untuk tidak datang ke sekolah secara rutin. 'Saya suka pergi ke sekolah, tapi saya tidak bisa pergi tiap hari. Terlalu mudah pelajarannya, tapi saya mendapatkan hal yang baru di sana,' ujar Marko, yang fasih berbahasa Inggris.
Saat ini Marco bekerja sebagai pengendali sistem administrasi di sebuah lembaga non-profit yang membantu orang-orang cacat. Ia juga mengajar pengetahuan komputer dalam bahasa Inggris menggunakan streaming video.
'Saya ingin pergi ke Amerika Serikat, tempat di mana saya akan mendapatkan bahan-bahan teknis yang dibutuhkan. Saya tidak bisa sejahtera di sini. Saya ingin tinggal di sini, tetapi tidak bisa,' katanya, dikutip dari Reuters, Minggu (7/2/2010).
Di luar kesibukannya, bocah jenius ini tetap seperti anak-anak lain pada umumnya yang suka bermain bola dengan teman-temannya dan bersepatu roda.***
(Dari berbagai sumber)

Search

Memuat...