6 Gedung Paling Berkilau di Dunia Saat Malam Hari

Diposkan oleh admin

1.Perpustakaan Nasional Belarusia

Gedung Perpustakaan Nasional berbentuk intan dan berlantai 23 di Belarusia yang dibangun pada tahun 2006 di Minks.setiap panel dari total 24 panel menutupi kaca-kacanya, pada malam hari perpustakaan ini berubah menjadi seperti layar video yang menakjubkan dengan 4646 total LED pengubah warna yang ditanamkan dikaca-kacanya.


2.Pembangkit Tenaga Listrik Electrabel

Pada bulan Desember 2005 pembangkit tenaga listrik Electrabel di Drogenbos, Belgia di “makeover” oleh sebuah perusahaan yang bernama Magic Monkey .8032 buah individual RGB LED Pixel yang dapat diatur dipasang ke menara pendingin, masing-masing dengan kemampuan untuk mengubah warna sampai 30 kali per detik, efeknya tentu saja luar biasa dan pasti itu yang pertama untuk jenis bangunan seperti ini


3.Aula Serba Guna Aurillac


Aula serba guna yang mempesona ini didesain oleh Brisac Gonzalez dan dibangun pada tahun 2007 di Aurillac,Perancis. sepanjang malam bagian atas gedung bercahaya, dengan komponen dinding transparannya (ice block) berisi lampu berpendar dan bisa berganti-ganti warna.





4.Menara Agbar

Menara Agbar di Barcelona, a.k.a. “El Supositori” adalah gedung pencakar langit yang luar biasa di Barcelona, berbentuk menyerupai sebuah roket yang ingin mendarat atau ingin terbang karena kayanya cahaya di dindingnya. Bangunan mempunyai 4500 lampu LED yang menyelubungi gedung dan setiap malam mengelarkan pertunjukan cahaya yang menakjubkan.


5.Menara Uniqa

Pada tahun 2006, Menara Uniqa di Wina bertransformasi., dalam waktu 5 minggu proyek,180′000 LED dipasang ke bagian luar dari bangunan ini oleh perusahaan spesialis LED yang bernarma Barco, perusahaan juga bertanggung jawab untuk sebuah “penampilan” di dinding bangunan ini awal tahun ini

6.Menara Dexia

Menara Dexia di Brusel sangat bangga dengan dipasangnya 150.000 buah LED di bagian luarnya , dengan adanya “daya tarik ini” gedung ini menjadi pusat event tahunan yang berkaitan dengan lampu, akhir Desember 2006 diadakan pameran interaktif dimana publik dibolehkan untuk mengontrol lampu melalui control “touch screen. Mulai awal tahun ini gedung ini mengubah warnanya setiap malam sesuai dengan ramalan cuaca.

Search

Memuat...