10 Roller-Coaster tercepat di Dunia

Diposkan oleh admin

10. Phantom’s Revenge, Lokasi: Kennywood, West Mifflin, Pennsylvania, USA


Top Speed: 82 mph / 131.9 km/h
Tahun 2001, Phantom’s Revenge yang dibuat untuk menggantikan Steel Phantom, selalu masuk dalam ranking 5 besar rollercoaster paling top di dunia. Phantom’s Revenge memiliki alur turun kecuraman trek setinggi 228 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 82 mil per jam.

9. Goliath, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA


Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h
Selain mendapat peringkat sebagai rollercoaster tercepat ke 9, Goliath juga mendapat peringkat ke 3 sebagai rollercoaster tercuram, dan peringkat 7 sebagai rollercoaster tertinggi di dunia. Mempunyai alur turun kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 85 mil per jam. Mempunyai tunnel berasap, dan alur trek seperti punggung unta, dan bunny-hop mengagumkan yg mampu membuat penumpang sedikit melompat dari kursi saat bunny-hop terjadi. Goliath merupakan salah satu rollercoaster paling menyenangkan di dunia.

8. Titan, Lokasi: Six Flags Over Texas, Arlington, Texas, USA


Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h
Titan dibuat oleh desainer dari Swiss, yang juga mebuat Goliath. Mempunyai trek sepanjang 5,280 kaki, dan alur kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan mampu mencapai kecepatan 85 mil per jam.

7. Millennium Force, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA


Top Speed: 93 mph / 149.7 km/h
Diluncurkan bulan mei 2000, M-Force merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia, mempunyai alur turun kecuraman trek stinggi 300 kaki, dengan sudut kecuraman 80 derajat dari titik tertinggi.

6. Steel Dragon 2000, Lokasi: Nagashima Spa Land, Mie Prefecture, Japan


Top Speed: 95 mph / 152.9 km/h
Steel Dragon 2000 merupakan rollercoaster tertinggi di dunia untuk kategori rollercoaster yg masih menggunakan rantai penarik tradisional. Selain itu Steel Dragon 2000 juga dinobatkan sebagai Rollercoaster yg memiliki trek terpanjang di dunia yaitu 8133 kaki.

5. Superman: The Escape, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA


Top Speed: 100 mph / 161 km/h
Superman: The Escape mungkin adalah rollercoaster yg paling membuat bulu kuduk berdiri, karena memilik alur loop dan twist yang sangat mengagumkan.

4. Tower of Terror, Lokasi: Dreamworld, Coomera, Queensland, Australia


Top Speed: 100 mph / 161 km/h
Tower of Terror merupakan rollercoaster yg memiliki trek dimana para penumpang akan merasakan alur jatuh secara terbalik dalam posisi kecuraman 90 derajat, benar2 spektakuler. Mampu mencapai kecepatan 160.9 km per jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

3. Dodonpa, Lokasi: Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan


Top Speed: 106.9 mph / 172 km/h
Dodonpa diluncurkan tahun 2001, mempunyai ketinggian 170 kaki, dan mempunyai tarikan berkecepatan 172 km per jam yang dapat dicapai hanya dalam waktu 2 detik, sehingga mampu membuat para penumpangnya menahan nafas mereka karena kecepatan ini.

2. Top Thrill Dragster, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA


Top Speed: 120 mph / 193 km/h
Top Thrills mampu mencapai kecepatan 193 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik saja. Walaupun bukan rollercoaster tertinggi di dunia, tetapi Top Thrill mempunyai alur turun kecuraman tertinggi di dunia yaitu 499 kaki. Mempunyai trek mengagumkan dengan beberapa trek yg memiliki sudut kecuraman 90 derajat, serta mempunyai trek dimana membuat penumpang akan merasakan kehilangan gravitasi, sehingga membuat tubuh sedikit melayang.

1. Kingda Ka, Lokasi: Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA


Top Speed: 128 mph / 206 km/h
Kingda Ka bukan hanya rollercoaster tercepat di dunia, tetapi juga merupakan yang tertinggi di dunia. Sistem Hidrolik mampu membuat kereta mencapai kecepatan 206 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Kingda Ka juga mempunyai trek menanjak setinggi 456 kaki, lalu menurun dengan ketinggian 418 kaki dan diikuti dengan alur sipral 270 derajat. Terletak di alam terbuka, Kingda Ka ini hanya dioperasikan pada waktu cuaca cerah. pada waktu hujan gerimis kecil pun, rollercoaster ini tidak diijinkan beroperasi demi keselamatan, mengingat kecepatan yg dimiliknya sanggup membahayakan jiwa penumpang jika dioperasikan pada saat cuaca tidak cerah.

Posted by terselubung at 1:51 AM 0 comments

Roller Coaster Paling Gila Sedunia

Anda penggila roller coaster ? Mungkin di sini Anda sudah menikmatinya di Ancol, Jakarta. Kalau Anda sudah merasa mual-mual menaikinya dan kapok menungganginya lagi, jangan pernah coba-coba roller coaster berikut ini:

1. Roller Coaster Kingda Ka

Kingda Ka adalah roller coaster paling tinggi dan tercepat di dunia. Lokasinya di taman Six Flags Great Adventure di New Jersey. Menyentuh kecepatan 206 km/jam dalam 3,5 detik dan towernya memiliki tinggi 139 meter.

2. Roller Coaster Top Thrill Dragster
Satu lagi yang mirip adalah Roller Coaster Top Thrill Dragster di Cedar Point di Sandusky, Ohio:



3. Roller Coaster 4 Dimensi

Roller Coaster 4 Dimensi saat ini mulai menghiasi taman-taman hiburan di dunia, dari Six Flags Magic Mountain, dan Eejanaika di Jepang, hingga yang paling baru Galaxy Orbiter di West Edmonton Mall, Kanada. Roller coaster ini tidak hanya berputar membentuk loop, tapi tiap keretanya memutar 360 derajat, dijamin bikin penggila roller coaster sekalipun empot-empotan. EEjanaika merupakan yang paling cepat dan terpanjang dengan lajur terbalik terbanyak.

X - the World's First 'Xtreme' Coaster, di Six Flags Magic Mountain:

Efek spin tambahan ini diperkenalkan pada prototipe 'Arrow Dynamics' tahun 2002, menjadikannya roller coaster tergila yang pernah dibuat.

Galaxy Orbiter (West Edmonton Mall, Canada):
Eejanaika, Jepang - paling banyak terbalik, mungkin di sini pula teriakan-teriakan histeris terlama.

4. Expedition Everest
Roller coaster ini dinamakan 'Expedition Everest' Ride di Orlando's Animal Kingdom. Konstruksinya masih bisa diperpanjang (dibuka tahun 2005), tapi yang ada sekarang cukup membuat sebuah pengalaman ber-roller coaster yang tak terlupakan.

Lihat wahananya yg unik:
Meski bukan yang tercepat ataupun yang paling bikin pusing, tapi cukup membuat histeris-histeris kecil ditambah beberapa surprise yang ditemui.

5. Rekor Lainnya di Jepang
Yang satu ini bukan yang ter-ekstrem, bukan yang tercepat apalagi, tapi cukup bikin berdebar dan mual-mual buat yang tidak suka ketinggian. Justru roller coaster unik yang satu ini adalah pemegang rekor yang terlambat di dunia. 'The Skycycle' atau orang menyebutnya 'Walking Roller Coaster' dan memiliki 'fear factor' tersendiri yaitu, ketinggian dan terutama cara mengendarainya.

'The Skycycle' di Washuzan Highland Park di Okayama:

Yang terakhir ini tidak banyak diketahui detailnya, tapi cukup bikin surprise. Bisa ditemui di Yokohama, Jepang, 30 menit sebelah selatan Tokyo.

Search

Memuat...