Paul Mason, Pria Tergemuk yang Berhasil Menurunkan Berat Badannya 127 kg

Diposkan oleh admin

Paul Mason, pria tergemuk di dunia yang kini beratnya 317,5 kg, menerbitkan buku autobiografinya. Dalam buku yang akan diluncurkannya, The Journey, ia membagikan rahasia pengurangan bobot tubuhnya.

Mason (58) adalah mantan tukang pos di Inggris yang berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 127 kg dari bobot sebelumnya 444,5 kg pada tahun lalu. Baru-baru ini ia menjalani operasi gastric bypass yang bertujuan untuk mengurangi volume lambung.

Telegraph
Paul Mason, mantan tukang pos di Inggris yang berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 127 kg dari sebelumnya 444,5 kg.

Operasi gastric bypass lazim dilakukan di negara maju untuk orang yang kegemukan. Tujuannya adalah agar pasien selalu merasa kenyang pada keadaan volume makanan yang sedikit dan juga mengurangi penyerapan sari makanan oleh usus halus sehingga kalori yang diterima tubuh diperkecil.

Mason mulai menulis bukunya saat ia menjalani perawatan pasca-operasi di St Richard Hospital, Inggris. Meskipun berhasil memangkas bobot tubuhnya sedemikian besar, ia masih tetap sebagai pria tergemuk di dunia.

Setiap hari Mason sanggup menghabiskan 20.000 kalori atau delapan kali lebih banyak dibandingkan dengan porsi makan rata-rata pria. Saking gemuknya, petugas pemadam kebakaran pernah sampai harus merobohkan pintu untuk membawanya ke rumah sakit.

Pria pemegang rekor tergemuk sebelumnya adalah Manuel Uribe (43) asal Meksiko. Ia mengurangi separuh dari berat badannya yang berbobot 544 kg karena ingin menikah tahun lalu.

Search

Memuat...