Kasus Pembunuhan 447 Tahun Lalu Dibuka Kembali

Diposkan oleh admin

Kejadian yang sudah ratusan tahun berlalu akan dibuka lagi. Para polisi Sisilia, Italia, Jumat (12/2/2010), meminta bantuan tim forensik internasional untuk membuka kembali kasus pembunuhan atas bangsawan Italia 447 tahun lalu.

Investigasi akan dilakukan di Carini, kota kecil di dekat Palermo. Investigasi tepatnya akan dilakukan di sebuah kastel tempat Baroness Laura Lanza dibunuh tahun 1563 bersama kekasihnya, Ludovico Vernagallo. Saat itu keduanya tertangkap basah sedang bermesraan di tempat tidur.

'Keadilan tidak memihak mereka,' ujar Gaetano La Fata, Wali Kota Carini, yang memutuskan membuka kembali kasus itu. 'Kami berharap tes DNA dan pembuktian kriminal akan membantu kita menemukan apa motif di balik kejahatan tersebut dan membuktikan apakah ada lebih dari satu pembunuhan,' ujarnya lagi.

Ayah Baroness, Cesare, mengaku melakukan pembunuhan itu dalam sebuah surat yang baru-baru ini ditemukan di Gereja Chiesa Madre di Carini. Cesare tidak sendirian dalam pembunuhan itu, tetapi dibantu menantunya, Don Vincenzo La Grua. Desas-desus yang beredar dalam beberapa generasi menyatakan, sang suami membunuh karena motivasinya adalah ingin menikah lagi. Kita tunggu hasilnya....

Search

Memuat...