Aneh, Ada Bus Amfibi dan Mobil Beku

Diposkan oleh admin

Pernah melihat bus yang bisa melaju di darat dan berenang di air? Kalau belum pernah, bus amfibi buatan Belanda ini beberapa waktu yang lalu diluncurkan di Sungai Clyde, Glasgow.

Bus amfibi ini dibuat untuk menggantikan jasa pelayanan feri yang ada. Selain lebih inovatif, bus amfibi ini tentu saja bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

State-of-the-art Amfibus, nama bus amfibi ini, dapat membawa 50 penumpang. Sesuai namanya, ia bisa melaju di darat dan berenang di atas air.

Kalau di Glasgow ada bus amfibi, di London ada mobil yang dibekukan. Sebuah pahatan yang berasal dari es raksasa ditampilkan di Potters Fields dekat Tower Bridge di London.

Pahatan es raksasa ini dibuat oleh seniman tato terkenal Henry dari London. Henry menggunakan pahat samurai Jepang untuk membuat desain tato yang unik itu. Mobil cube dua pintu yang elegan itu ditempatkan di tengah-tengah es beku.

AFP
Xinhua/Qi Jia

Seni desain pahat ini dipamerkan kepada publik hingga es mencair, sekitar tiga hari kemudian. Beberapa turis sangat menikmati seni pahat es batu raksasa unik ini di Potters Fields.

Search

Memuat...