Kaus Ajaib Ciptakan Suara Gitar

Diposkan oleh admin

Jika senang menirukan gitaris populer Jimi Hendrix, Jimmy Page atau Paul Gilbert, penemuan ini cocok untuk Anda. Inilah kaus yang terhubung dengan software musik.

Dirancang oleh perusahaan sarjana Swansea University, Inggris, FauvelKhan memasukkan unsur musik gitar ke pakaian hanya dengan memanfaatkan komputer dan software.

Mereka menerapkan teknologi barcode di kemeja yang nantinya dipindai kamera mungil yang ditaruh di tangan pengguna. Anda hanya perlu bertindak seolah memetik senar gitar di pakaian itu.



Ide itu pertama kali dikembangkan oleh pemimpin perusahaan, Luke Khan dan Warren Fauvel untuk mempromosikan band The Last Republic. Mereka juga berhasil memenangkan penghargaan kategori Teknologi Musik di SXSW Accelerator, Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Ini adalah kejutan yang sangat menakjubkan bagi perusahaan yang berbasis di Eropa. Kami berhasil membuktikan kemampuan tim kreatif dan kerja keras," kata Khan.

Penemuan itu nantinya akan dinilai kembali oleh para ahli dan penonton yang menyaksikan langsung kehebatan alat itu di media internet, secara langsung.

Search

Memuat...