10 Karakter villain film paling top

Diposkan oleh admin

Film yang hebat tak lepas dari karakter villains (tokoh jahat utama dan antagonis) yang kuat. Figur-figur paling jahat ini sering kali membuat penonton takut, ngeri, kesal, dan benci. Tapi tidak sedikit pula yang kagum bahkan mengidolakan mereka. Hal ini yang membuat villains seringkali lebih menonjol daripada heroes.

10. The Terminator

Meskipun kalah cangih dengan T-1000 (Terminator 2) dan TX (Terminator 3), namun sosok Arnold Schwarzenegger sebagai cyborg pemburu adalah yang paling diingat. Datang dari tahun 2029, mengemban misi membunuh sarah Connor yang kelak akan melahirkan John Connor, sosok pemimpin perjuangan melawan mesin di masa depan. Ia sangat kuat, bisa merubah suara, kejam serta pantang menyerah.

9. Magneto

Ia bukan seorang yang murni jahat. Magneto membenci manusia yang dalam film X-Men tak menyukai mutan. Namun kebencian itulah yang membuat dia ingin sekali menghancurkan umat manusia. Pemimpin 'The Brotherhood of Evil Mutans' ini adalah super villian yang sanggup mengontrol segala sesuatu yang mengandung logam. Kekuatannya tidak main-main, menghancurkan gedung dan jembatan layang, serta membuat mobil berterbangan dengan begitu mudah ia lakukan. Meski dalam keadaan marah, ia masih bisa bersifat tenang. Ia juga cerdas, bijak, dan berkharisma.

8. Agen Smith

Apa yang membuat agen smith begitu menakutkan? Ia bukan robot, ia sosok tidak nyata yang kekuatannya terus bertambah tanpa batas. Ia adalah pemrogram terkuat di dalam dunia matrix. Ia bisa mengubah bentuknya jadi siapapun sesuka hati. Termasuk memperbanyak tubuhnya saat bertarung dengan Neo dalam film 'Matrix Reloaded'. Seperti hantu saja, ia juga bisa pindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya. Karakter Agen Smith yang selalu menggunakan setelan jas dan kaca mata hitam ini memiliki mimik wajah yang mengesalkan. Kedahsyatan bertarungnya membuat Neo, Morpheus, dan Trinity kewalahan.

7. O-ren Ishii

Penonton film 'Kill Bill Vol 1' pasti ingat betul dengan sosok ini. O-ren ishi, wanita cantik berdarah China, Jepang, dan Amerika ini sanggup menebas kepala orang tanpa ekspresi. Ia pernah bergabung dengan Deadly Viper Assassination Squad (DVAS), sebuah organisasi kejahatan yang dipimpin oleh Bill. Kemudian ia memimpin kelompok Yakuza di Tokyo, di antaranya adalah gank brutal 'Crazy 88' Gogo Yubari dan Sofie Fatale. Sosok O-Ren Ishi yang diperankan sangat meyakinkan oleh Lucy Liu adalah kombinasi keanggunan, elegan, dan kekejaman. Selain pawai menembak jarak jauh, Oren juga menguasai ilmu pedang yang sangat mematikan.

6. Jigsaw

Seberapa mengerikan seorang Jigsaw? Oh, yes there will be blood.., bahkan sudah mati pun ia sanggup mempermainkan korbannya. Hebatnya, ia tidak pernah terlihat secara langsung menyiksa. Ia terpaksa membuat korban menyiksa diri saat menyelesaikan teka-teki yang ia berikan. Ciri khasnya adalah membuat jebakan mengerikan dan membaut peraturan bagi si korban lewat recorder atau video. Siapa pun pasti ingat adegan si korban harus menggergaji kakinya sendiri di film 'Saw'. karakter ini tidak pernah terlihat marah, Ia selalu terlihat tenang, namun suaranya sangat menakutkan. Ia menggunakan kekuatan psikologi untuk menekan mental si korban. Hasilnya memberikan mimpi buruk bagi si penonton.

5. Darth Vader

Tak dapat dipungkiri kalo Film legendaris 'Star Wars' bertumpu pada tokoh Darth Vander, Tameng dan topeng hitam, serta pedang yang bersinar membuat sosoknya begitu berpengaruh sebagai ikon sentral yang menakutkan. Ia dikenal sebagai 'Dark lord of the Sith', dan pemimpin brutal dari 'Galactic Empire'. Figurnya kental dengan aura yang gelap, dan tanpa ampun dalam menghancurkan 'Jedi' dan 'Rebel Alliance'. Ia terkenal dengan suaranya yang berat, deru nafasnya yang seperti mesin, serta penampilanya yang mengesankan (6 kaki 8 inchi). Salah satu hal yang menarik darinya adalah masa lalunya yang begitu misterius.

4. Catherine Tramell

Cantik, sensual, dan mematikan. Tak ada karakter wanita sedahsyat peran Sharon Stone sebagai Catherine Tramell di film 'Basict instinct'. Ia adalah kombinasi femme fatale dan pysco killer. Salah satu karakter jahat yang pernah diciptakan. Ia meraih Magna Cum Laude dengan dua gelar di bidang psikologi dan literatur. Dengan cepat, Catherine menjelma menjadi penulis novel yang sangat laris. Figur seksi ini sangat menggairahkan ketika berhubungan seks, baik dengan pria maupun wanita. Ia sangat berlian dan sociopath karismatik, ia sanggup memanipulasi orang-orang yang berada di dekatnya, sebagian besar hanya untuk kesenangan belaka. Ya, ia senang membunuh orang.

3. Lord Voldemort

Begitu menakutkannya, hingga nyaris seluruh orang tak ada yang berani menyebut nama tokoh yang satu ini. Ia hanya dipanggil dengan sebutan 'You-Know-Who' atau 'He-Who-Must-Not-Be-Named'. Bahkan oleh pengikutnya sendiri ia dipanggil dengan julukan 'The Dark Lord'. Nama 'Veldomort' diambil dari nama aslinya, yaitu 'Tom Marvollo Riddle'. Penyihir paling berbakat dari Salazar Slytherin, sekolah sihir Hogwarts, menjadi jahat karena kejeniusannya sendiri. Ia memiliki kekuatan tanpa tanding sehingga ia diyakini sebagai 'The most powerfull dark wizard has ever lived'. Satu-satunya orang yang diramalkan bisa mengalahkannya adalah Harry Potter.

2. Hannibal Lecter

Kedahsyatan peran Dr. Hannibal Lecter yang diperankan oleh Sir Anthony Hopkins membuat karakter ini menjadi villian yang paling berpengaruh dalam sejarah film. Ia adalah psikiater berlian, pembunuh berantai, figur kanibal yang tidak mungkin terlupakan. Dalam film 'The Silence of the Lambs', si pemakan manusia ini sanggup membuat penonton tercekam dalam kengerian tanpa banyak beradegan. Tercatat ia hanya tampil selama 16,5 menit sepanjang film. Sebuah durasi terpendek untuk peraih Piala Oscar. Ia adalah karakter psikopat kompleks yang bisa dicintai, dibenci, ditakuti, dan dikagumi pada saat yang sama.

1. The Joker


'Why So Serious?', musuh terberat Batman ini benar-benar penjahat sejati. Ia sanggup membunuh banyak orang dan membuat kekacauan seisi kota Gotham sambil tersenyum. Ia tak memiliki rasa takut sedikitpun. 'The Clown Prince Of Crime' ini sangat cerdas dan memiliki psy war yang luar biasa. Ia sama sekali tidak ingin membunuh Batman, ia sangat menikmati pertarungan dan mengejek Batman sebagai orang yang 'melengkapi dirinya'. Banyak yang menduga kematian Heath Ledger seusai pembuatan film ini diakibatkan ia terlalu mendalami perannya sebagai Joker. Demikian dahsyatnya figur Joker sampai ada beberapa yang mengatakan, 'Jika super-villains ingin saling menakuti, mereka akan menceritakan kisah Joker.'

Search

Memuat...