Tahukah kamu, Seseorang Bisa 6.000 Kali Sakit?

Diposkan oleh admin

Bagi Anda yang kini sedang merana karena batuk, pilek, demam, atau sakit kepala, janganlah bersedih hati. Tetaplah bersemangat karena sakit yang dialami sekarang ini hanyalah salah satu dari 6.284 kali sakit yang mungkin akan dirasakan seumur hidup Anda!

Sebuah survei menarik di Inggris belum lama ini menyebutkan, secara matematis seseorang dapat mengalami keluhan sakit ringan selama hidupnya hingga 6.000-an kali. Angka tersebut muncul berdasarkan pada data bahwa setiap tahun, orang Inggris rata-rata mengeluh hingga 80 kali oleh sebab penyakit ringan, seperti sakit kepala, keram, sakit punggung, atau batuk pilek.


Dari data penelitian terungkap, orang Inggrus menghabiskan 21 hari dalam setahun untuk menjalani perawatan mengatasi rasa sakit atau total 1.649 hari bila rata-rata usianya mencapai 78,5 tahun. Mereka datang ke layanan medis untuk mengatasi keluhan sakitnya sekurangnya tiga kali dalam setahun.

Poling yang melibatkan 3.000 orang dewasa itu juga mencatat, hal yang paling banyak dikeluhkan adalah sakit pada otot sendi. Keluhan seperti keram bisa mencapai 19 kali dalam setahun atau 1.492 kali seumur hidup.

Mereka juga mengalami sakit kepala sedikitnya 16 kali dalam setahun atau 1.256 kali seumur hidup. Penyakit ketiga yang banyak dikeluhkan adalah sakit punggung—dialami 14 kali dalam setahun atau bisa mencapai 1.099 kali seumur hidup.

Jajak pendapat ini difasilitasi www.activequote.com, sebuah situs independen yang menjadi pembanding asuransi kesehatan pribadi. 'Meskipun penyakit-penyakit ini kelihatannya ringan, survei ini menunjukkan betapa mengganggunya mereka dan angka ini tidak memperhitungkan penyakit yang lebih serius,' ujar direktur lembaga itu, Richard Theo.


sumber : kompas.com

Search

Memuat...