Stasiun luar angkasa, Punya ruangan Baru

Diposkan oleh admin

Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) mendapatkan tambahan ruangan yang membuatnya lebih luas, dan bisa melihat pemandangan Bumi dari luar angkasa lebih indah.

Ruang baru yang dipasangkan tersebut dilengkapi kaca jendela yang sangat lebar sehingga membuat panorama bumi dari luar angkasa nampak lebih jelas.

Tranquility, demikian nama ruangan baru di ISS tersebut, diangkat ke luar angkasa dan dipasangkan oleh robot tangan raksasa yang dikendalikan oleh dua orang astronot.

'Kami membawa perangkat yang akan membuat pemandangan di Bumi nampak spektakuler,' kata astronot Stephen Robinson seperti dikutip dari AP, Jumat (12/2/2010).

'Segalanya nampak luar biasa dari sini,' kata astronot lainnya Nicholas Patrick mengiyakan pendapat Robinson.

Tranquility diambil dari nama sebuah tempat pendaratan di Bulan saat misi Apollo 11. Tambahan ruangan ini selain berfungsi sebagai jendela Bumi, dilengkapi pula dengan perlengkapan rumah baru, alat olahraga dan toilet khusus luar angkasa.

Setelah misi pemasangan ruangan Tranquilty, masih ada empat lagi misi penerbangan luar angkasa yang tersisa, sebelum unit-unit pesawat luar angkasa milik NASA tersebut dipensiunkan. NASA berharap, semua tugas luar angkasa akan selesai hingga akhir September.


Sumber : Okezone.com

Search

Memuat...