Banjir Bir di London Tahun 1814

Diposkan oleh admin

Banjir Bir di London Tahun 1814


Waktu itu tahun 1814, sebuah tong bir sangat tua di Meux’s Brewery berisi 135.000 galon penjaga pintu fermentasi akhirnya memutuskan untuk menyerah pada usia tua. Salah satu lingkaran logam di sekeliling tong bentak; suara yang dihasilkan terdengar hingga lima mil jauhnya. Seolah-olah yang banyak dan seolah-olah itu belum cukup buruk, itu menjatuhkan banyak tong-tong lainnya, menyebabkan total hampir 1,25 juta liter bir untuk menumpahkan keluar ke Tottenham Court Road dan jalan-jalan sekitarnya.

Yang memancar begitu besar dan kuat sehingga dua rumah sama sekali hancur. Pub di dekatnya – yang mungkin sebelumnya menikmati kedekatannya dengan Meux’s Brewery – dinding ambruk, menewaskan seorang gadis remaja yang bekerja di sana.

The Brewery ini terletak di bagian miskin kota bernama St Giles heboh, yang merupakan sekumpulan rumah-rumah petak dan perumahan berpenghasilan rendah. Seluruh keluarga tinggal di ruang bawah tanah bangunan ini, dan ketika tiba-tiba bir bergegas ke dalam melalui jendela dan dinding, orang-orang tidak dapat keluar dan tenggelam. Semua dalam semua, delapan orang tewas pada hari itu. Orang lain dikatakan telah meninggal akibat keracunan alkohol keesokan harinya.

The Molases Flood

sebuah tangki molases di Boston meledak pada 15 Januari 1919 dengan sangat kuat dan membanjiri jalan-jalan dengan gelombang besar. bencana Itu menewaskan 21 orang.


sumber : wikipedia

Search

Memuat...