Pria Sering Bikin Cemburu Pacarnya?

Diposkan oleh admin

Menurut pepatah Inggris, wanita tanpa cemburu ibarat bola yang tak bisa memantul. Menurut Sherry Argov, penulis buku Why Men Marry Bitches, pepatah itu menjelaskan alasan pria menggunakan unsur cemburu untuk mengetes perasaan wanita. Pria pun berpikir,”Kira-kira si dia bisa seberapa cemburu ya? Apakah dia bisa cemburu berat? Apakah saya bisa kembali meluluhkan hatinya jika saya kirim bunga mawar?”

http://ndheeso.files.wordpress.com/2008/09/jealous1.jpg

Sheery memaparkan, pria sangat paham, bahwa persaingan adalah salah satu kelemahan wanita yang bisa dimanfaatkan. “Langkah pertama yang bisa pasangan lakukan adalah berusaha meyakinkan Anda bahwa mantan kekasihnya masih menginginkan dia (bahkan yang mencampakkannya).”

Versi pria dapat seperti ini,”Saya melepaskannya supaya memudahkan hidup kami saja. Tapi, dia pasti belum bisa melupakan saya.” Dengan kata lain, si dia ingin Anda percaya bahwa dia adalah pria populer.

Cara lain si dia bikin Anda cemburu, seperti melirik sekilas pada wanita lain saat Anda berdua dengannya. Atau, menceritakan ada karyawan wanita yang baru masuk di kantornya. Bisa jadi, cara dia ini bertujuan untuk memancing reaksi Anda. Setidaknya dari situ, pria dapat petunjuk apakah Anda benar-benar mencintainya.



Ketika pasangan mencoba membuat Anda cemburu, sebenarnya jarang sekali ada hubungan ketertarikannya pada wanita lain. Kalau reaksi Anda marah atau sedih, dari situ dia tahu Anda sayang padanya.

Tapi, coba Anda pikir-pikir, bila pasangan betul-betul tertarik pada wanita lain, apa dia akan memberitahu Anda? Jika memang ia berniat selingkuh, dia akan melakoninya dengan diam-diam. Bukannya terang-terangan di depan Anda. “Lagi-lagi, kemungkinan besar dia melakukannya untuk mendapatkan perhatian Anda, dan meyakinkan diri bahwa Anda benar-benar mencintainya,” ujar Sherry.

Jadi, jangan pernah berpikir, Anda merasa kurang dibandingkan wanita lain yang dipuji si dia. Tiru aksi Hollywood, ‘tidak ada penonton, berarti tidak ada pertunjukan’. Yang artinya, jika Anda tidak bereaksi seperti yang dia harapkan, Anda tidak akan mendorongnya melakukan hal-hal menyebalkan yang berusaha membuat Anda cemburu.

Nah, jika si dia mulai bertingkah aneh untuk membuat Anda cemburu, lebih baik Anda lebih sering mengungkapkan rasa sayang dengan memberikan perhatian lebih padanya. Dengan begitu, dia tak lagi menerka-nerka perasaan Anda dengan bertingkah menjengkelkan yang dapat membuat hati Anda ‘panas’.

Search

Memuat...