Jadi terkenal di Twitter gara-gara Hina BlackBerry dan Sekolah Negeri

Diposkan oleh admin

Tak hanya di jejaring sosial Facebook, mikrobloging Twitter juga rawan disalahgunakan. Layanan yang ditujukan sebagai pusat informasi terkini saat ini malah digunakan menjadi ajang menghina.

Bahkan, dua anak SMA menjadi terkenal di Twitter gara-gara komentar-komentar pedasnya. Jika Anda berkunjung ke Twitter, Rabu (17/2/2010) malam ini, akan muncul dua nama perempuan khas Indonesia nangkring di daftar trending topics alias topik yang paling banyak dibicarakan saat ini.

Masing-masing Rana dan Marsha. Kedua anak tersebut menjadi terkenal sejak muncul posting hinaannya muncul dan banyak dikomentari pengguna Twitter lainnya. Rana adalah seorang siswi SMP di Jakarta, sedangkan Marsha siswi SMA swasta di Jakarta.


Rana terkenal di Twitter sejak menulis komentar yang menghina pengguna BlackBerry. Ia mengata-ngatai orang yang menggunakan BlackBerry sebagai alay alias anak layangan, atau sebutan buat orang yang kampungan. Ia pun sempat melesat ke jajaran trending topics beberapa hari yang lalu.

Sementara Marsha menjadi pembicaraan karena menghina sekolah lain. Gadis yang duduk di sekolah swasta itu menjelek-jelekkan sekolah negeri ataupun internasional. Alhasil, banyak yang malah membalasnya dengan komentar yang tidak kalah pedas.

Bahkan, kini Marsha yang menjadi pembicaraan karena masuk trending topics bukan postingan-nya. Rana dan Marsha pun menjadi seleb Twitter. Marsha pun sempat terkenal seperti Google Buzz, iPad, dan topik lainnya. Link foto-fotonya juga disertakan dan bisa dibaca pengguna Twitter seluruh dunia.

Nah, kalau sudah begini siapa yang harus disalahkan. Fitur trending topics dari Twitter yang tidak bermutu atau memang penggunanya yang menyalahgunakan? Atau biarkan saja selama tidak ada yang merasa dirugikan. Jangan-jangan Rana dan Marsha sengaja agar menjadi seleb di internet. Namun, apa ya harus dengan memaki-maki?

Search

Memuat...