8 foto termahal sepanjang masa..(pic)

Diposkan oleh admin

8. Andy Warhol (1987)

By: Robert Mapplethorpe



Manusia yang difoto itu seorang selebriti, foto ini suskes terjual seharga $643,200 di tahun 2006.


Spoiler for 8:










7. The Great Wave, Sete (1857)

By: Gustave Le Gray



Dijepret pada tahun 1857

Inget yah.. pada waktu itu blom ada sotosop. Jadi efek yang dipake itu manual. Ditambah teknik pencucian fotonya yang mungkin kamu sekalian tidak ada yang ngerti.

Terjual di pelelangan seharga $838,000 pada taun 1999.


Spoiler for 7:










6. [No.113] Athènes, Temple de Jupiter olympien pris de l'est (1842)

By: Joseph-Philibert Girault de Prangey



Terjual seharga $922,488 pada tahun 2003.


Spoiler for 6:










5. Untitled (Cowboy) (1989)

By: Richard Prince



ini keren kaya iklan Marlboro dah. Nah yang ini tembus 1 juta dollar

Sukses terjual seharga $1,248,000 di New York, tepatnya Christie's Auction, November 2005


Spoiler for 5:










4. Georgia O'Keeffe (Hands) (1919)

By: Alfred Stieglitz juga



Ini foto seorang model, cuman tangannya doang

Bisa ya terjual seharga $1,470,000 di New York, dasar orang amrik kaya kaya amat.


Spoiler for 4:










3. Nude (1925)

By: Edward Weston



terjual dengan harga $1,609,000 tahun 2008.


Spoiler for 3:










2. The Pond-Moonlight (1904)

By: Edward Steichen



Foto jaman dulu juga, jepretnya taun 1904. Tapi diliat lama2 serem juga yah


Spoiler for 2:










1. 99 Cent II Diptychon (2001)

By: Andreas Gursky,



DAN AKHIRNYA! Foto termahal sepanjang masa sodara sodara!


Spoiler for 1:








Foto ini memecahkan rekor foto termahal sampai saat ini, terjual seharga $3,346,456 di pelelangan di bulan Februari 2007. Gilanya lagi gan, ini adalah print ke 3! Bukan yang perdana.



Print pertama terjual seharga $2,250,000 pada bulan Mei 2006, dan print kedua terjual$2,480,000 pada bulan November 2006


sumber : kaskus.us

Search

Memuat...