proses pembuatan drum TAMA

Diposkan oleh admin

ini gan cara pembuatan drum merk TAMA yang sudah melegenda di dunia per-drum-an (halah... :najis)


tau kan drum merk TAMA, kalo agan2 anak band pasti tau..



Spoiler for ini gan penampakannya:










disini ane mau bagi2 pengetahuan gmana proses pembuuatan produk TAMA tsb.


langsung aja ya gan proses2nya



Spoiler for proses awal:



bahan2 kayu yang belom diproses







proses pemotongan pake alat, motongnya musti pas banget gan...gak boleh kurang/lebih meskipun cuma 1 mm, untuk itulah sebelum dipotong, kayu didiemin beberapa hari biar suhunya sama









proses selanjutnya adalah penggulungan





Spoiler for penggulungan:



proses ini adalah membentuk kayu jadi berbentuk silinder, langkah pertama adalah menyelipkan kayu pada suatu wadah





dipukul-pukul :hammer biar pas





sekarang isi tengah gulungan/lapisan di lem dulu (satu drum nanti isinya 3 lapis gan) gunanya adalah biar lapisan pertama (paling luar) dan lapisan ketiga (paling dalam) nempel di lapisan dua ini (lapisan tengah)







setelah ketiga lapisan masuk ke wadah, baru di tambahin silinder







silindernya dikunci dulu biar rapet...







dan hasilnya seperti ini gan...











Spoiler for pemotongan:



proses selanjutnya adalah pemotongan drum biar ukurannya pas sesuai standar









yang dilingkari merah ntu gergaji potongnya gan







setelah itu, permukaannya dihalusin gan...luar dalam













Spoiler for pemasangan ring/cincin:



napa seh gan kok musti dikasih ring??

ring ini fungsinya untuk menjaga snare drum tetep fokus













Spoiler for finishing:



mulai tahap akhir gan, dibuat jaket dulu gan







jaketnya dipasangin di drumnya









jaketnya dipasin lagi









Spoiler for pemotongan tepi:



setelah proses selesai, tepi drum dipotong lagi gan biar bener2 sesuai standar







meskipun pemotongannya pake mesin yang canggih tapi tetep dicek lagi secara manual







pinggirannya dihalusin









Spoiler for pemasangan asesoris:



tahap akhir tinggal pasang pelengkapnya seperti "lugs" secara manual alias pake tangan..







tinggal pasang snare deh...










:cendolbig boleh dibagi ke ane gan biar capek2 gara2 ngetik ilang (apalagi pas bikin thread ini nggak pake mouse)



jangan lupa juga ngeklik bintang 5 di pojok kanan atas ya gan dan yang terakhir jangan lupa ninggalin komen2 yang bermutu
:kiss



Search

Memuat...