Mobil yang Bisa Terbang

Diposkan oleh admin

Inilah solusi mujarab untuk mengusir kemacetan di kota-kota besar, seperti Jakarta atau Surabaya. Sebuah perusahaan teknologi di Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat, Terrafugia membuat Mobil terbang itu yang dinamai Transition.



Panjang total “Transition” dengan dua tempat duduk adalah 5,8 meter, panjang sayapnya 8,38 meter. Bagian yang lain semua sama dengan kendaraan pada umumnya, menggunakan lima galon bahan bakar bensin biasa bebas timbal sehingga bensinnya dapat diisi di pom bensin umum. Di jalan kecepatannya 144 km/jam, sedangkan kecepatan terbang "Transition" adalah sekitar 185 km/jam,dengan kecepatan seperti ini Jakarta-surabaya dapat dtempuh dalam waktu 4 jam.



“Transition” mengandalkan kekuatan penggerak generator 100 HP, generator berfungsi sebagai penggerak mobil juga dapat berubah wujud menjadi penggerak baling-baling belakang.Untuk tinggal landas, Transition membutuhkan jarak ancang-ancang sekitar 520 meter sedangkan sayap dapat dibentangkan hanya dalam 15 detik Transition juga dilengkapi fasilitas pilot otomatis yang bisa digunakan selama 30 detik. untuk mendarat Transition hanya perlu beberapa ratus meter. Perubahan dari mode darat ke mode terbang bisa dilakukan cukup dengan menekan satu tombol di kabin.



jika tidak terbang sayapnya dapat dilipat atas, di tempatkan di sebelah kursi pengemudi sehingga Transition dapat parkir di garasi rumah.ukuran Transition malah lebih kecil jika dibandingkan SUV ukuran besar, seperti Cadillac Escalade atau Lincoln Navigator.



Namun, tidak sembarang orang bisa memesan kendaraan ini. Syaratnya, harus punya lisensi pilot.Di Amerika, barang seharga Rp 1,7 miliar itu sudah ludes dipesan meski produknya belum jadi. kabarnya mobil terbang ini akan mulai dijual ke pasaran pada 2011 mendatang.



Tertarik gan..???




Spoiler for transition:











Spoiler for transition:











Spoiler for transition:











Spoiler for transition:











Spoiler for transition:











Spoiler for transition:









sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3684828

Search

Memuat...