Jerapah Berleher Bengkok

Diposkan oleh admin










Jerapah ini menderita apa yang tampak seperti sakit terbesar di dunia di leher.

Lima tahun Amali dari Zoo Tulsa, Oklahoma, memiliki pegal malang transit dari taman alam liar di Ohio.

Dikhawatirkan bahwa kait mungkin tidak akan pernah sembuh.

Sejak menjalani perawatan dari penduduk Tulsa Zoo's dokter hewan Dr Kay Backues, Amali telah disimpan di karantina medis sejak kedatangannya pada 18 Oktober.

Untungnya, 11-kaki tinggi jerapah perempuan tidak diduga berada di sakit dan staf di Tulsa Zoo berharap mengoreksi yang pegal itu sendiri secara alami.

'Ketika Amali jerapah berjalan dari trailer ke rumah baru dia bisa berjalan, makan dan manuver normal, 'kata Dr Backues.

'Amali pada awalnya dirawat karena kelelahan otot dan jaringan lunak mungkin trauma.

'Kami menggunakan obat-obatan mungkin manusia gunakan jika mereka tegang leher atau punggung mereka, seperti non-steroid semut-peradangan mirip dengan ibuprofen, otot relaxers, penghilang rasa sakit (analgesik) dan suplemen vitamin.

'Ini perawatan telah muncul untuk membuatnya lebih nyaman, tetapi diagnosa lebih lanjut sedang direncanakan untuk menentukan luasnya cedera.

'Dia adalah karena memiliki X-ray minggu depan setelah hari libur Thanksgiving.'

Sebuah leher jerapah dirancang dengan ligamen yang kuat dan panjang tulang-tulang yang memberikan kemampuan untuk menelusuri lebih tinggi di pohon-pohon di alam liar daripada binatang lain.

Namun, dalam kasus Amali sistem pendukung yang unik dari kepala dan leher yang memberi mereka keuntungan ini cukup rumit kesejajaran yang rentan terhadap cedera oleh kelelahan otot, ligamen dan tendon atau trauma.

Dokter hewan lain, yang mengkhususkan diri dalam hewan eksotis besar obat-obatan, termasuk dari rumah Amali kebun binatang di Ohio, telah bekerja dengan staf Tulsa untuk membantu menentukan rencana pengobatan yang terbaik.

'Staf kami adalah memberikan perawatan yang terbaik mungkin untuk Amali,' kata terrie Correll, Tulsa Zoo Direktur.

'Selanjutnya diagnostik, seperti X-ray, mungkin lebih baik menentukan pengobatan. Namun, jerapah, tidak seperti manusia dengan cedera yang sama, tidak akan 'santai' atau 'tinggal off' karena cedera. '

Konstan di bawah pengawasan medis Amali adalah juga menyesuaikan dengan lingkungan yang baru.

'Bahkan dengan diagnosa seperti X-ray, kita masih harus menerima bahwa mungkin tidak ada yang pasti, perawatan fisik baginya cedera,' kata Dr Backues.

'Kami sedang mengambil perawatannya satu hari pada satu waktu, dan sementara kondisi stabil, dengan prognosis jangka panjang masih belum diketahui.'

Amali, yang namanya diterjemahkan menjadi 'harapan' dalam bahasa Swahili, akan tetap di karantina dan di bawah perawatan hewan sebagai Tulsa Zoo mengembangkan pilihan untuk perawatannya.

Dia terus berfungsi dan bertindak secara normal dan staf kebun binatang berharap setelah lebih banyak waktu pemulihan, ia juga akan bergabung dengan kawanan barunya di pameran.

Jerapah adalah penghuni savana, padang rumput dan hutan terbuka dari Africa

sumber : Kakus.us

Sumber: Unikaja.com

Search

Memuat...