Inilah 3 Kandidat Puteri Indonesia Berbakat

Diposting oleh admin

PEMENANG Puteri Indonesia 2010 baru ditentukan dua hari lagi. Namun, persaingan di antara kontestan sudah mulai terasa di acara Malam Seni & Budaya/Malam Bakat yang berhasil memilih tiga kandidat untuk memperebutkan salah satu gelar Puteri Atribut.


Tadi malam, sebanyak 38 finalis unjuk bakat sekaligus mempromosikan seni budaya daerahnya masing-masing. Mereka tidak hanya menari, tetapi ada beberapa finalis yang bermain alat musik, dan mendongeng.

"Untuk finalis tahun ini, saya cukup puas. Mereka banyak mempunyai talenta dan matang. Mereka terlihat sekali mengikuti perkembangan Pemilihan Puteri Indonesia setiap tahun," tutur Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata yang ditemui okezone di Mistere, Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/10/2010).


Nadine yang juga salah satu juri PPI 2010 ini menjelaskan beberapa kriteria finalis yang terpilih menjadi calon pemenang untuk kategori Puteri Indonesia Berbakat.


"Tentu saja harus percaya diri, mempunyai kemahiran dan keunikan, kelengkapan peralatan yang dibawa, dan ekspresi saat tampil di depan juri," papar finalis Miss Universe 2006 ini.


Melihat kriteria yang sudah ditentukan tersebut, Nadine bersama beberapa juri lainnya tidak sulit menentukan tiga kandidat Puteri Indonesia Berbakat. Para juri yang diberikan kepercayaan untuk PPI 2010 terdiri dari Kusumadewi Sutanto (Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Puteri Indonesia), Triesna Jero Wacik (Penasihat Dharma Wanita Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Sri Danti Anwar (Deputi Bidang Pengarustamaan Gender Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan), Triyadi (Direktur Pendidikan Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional), Achirina Soetjitro (Direktur SDM & Umum PT Garuda Indonesia Persero), Fira Basuki (Editor In Chief Majalah Cosmopolitan), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu Tbk) dan Vincent Biliard (Executive Assistant Manager The Ritz Carlton Jakarta).


Sementara itu, untuk tiga finalis yang terpilih adalah Aelyn Halim SKed sebagai wakil dari Kalimantan Tengah, Kalia Labitta Yudhasoka sebagai wakil dari Jawa Barat, dan Freska Gousario sebagai wakil dari Nusa Tenggara Timur. Salah satu di antara mereka bertiga akan terpilih menjadi pemenang Puteri Indonesia Berbakat pada malam puncak PPI 2010 yang dihelat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, 8 Oktober mendatang.


Acara pengumuman tiga kandidat Puteri Berbakat dipandu oleh Chocky Sitohang dan Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha. Dalam acara tersebut, hadir pula Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva, Puteri Lingkungan 2009 Zukhriatul Hafizah dan Puteri Indonesia Pariwisata 2009 Isti Ayu Pratiwi.


Sumber: INFORMASI DAN PENGETAHUAN UMUM

Search