Kenapa Kalau Duduk Kaki Suka Goyang - Goyang

Diposkan oleh admin

Kenapa Kalau Duduk Kaki Suka Goyang - Goyang
http://www.rujakmanis.com/gallery2/d/3109-1/Duduk+Santai+Ririn+Makin+Terlihat+Anggun+_amp_+Feminim.jpg

Saat sedang duduk seringkali kita tidak menyadari kaki selalu bergerak dan bergoyang dengan sendirinya. Sampai pada akhirnya ada teguran dari orang di sebelah kita yang merasa cukup terganggu karena goyangan kaki kita. 'Mas, kakinya jangan gerak2 dong, ga tau apa saya lagi nulis jadi berantakan nih....' Ini pengalaman pribadi.. Hehehe...
Mungkin agan2 jg pernah kan tanpa disadari kakinya goyang2 sendiri pada saat duduk ???

Gerakan kaki saat duduk ini bisa berupa gerakan kaki yang bergoyang naik turun, mirip seperti gerakan kaki saat mengikuti irama hentakan musik yang sedang kita dengarkan. Goyangan kaki ini juga bisa berupa gerakan kaki ke arah samping. Akan tetapi gerakan terakhir ini jarang karena kebanyakan kaki yang bergerak tanpa disadari itu adalah gerakan kaki yang naik turun.

Inilah faktor2 yang menyebabkan kaki bergoyang pada saat duduk:
Spoiler for Faktor 1:
Gerakan kaki yang disebabkan karena adanya rasa nyaman saat kaki sedang bergerak dan bergoyang. Gerakan kaki jenis ini biasanya merupakan gerakan refleks yang terjadi secara spontan. Jadi meskipun seseorang itu disuruh berhenti agar tidak menggoyangkan kaki, namun tanpa disadari beberapa saat kemudian gerakan kaki yang bergoyang ini terjadi lagi. Gerakan kaki ini bisa terjadi kapan saja pada waktu duduk.

Spoiler for Faktor 2:
Gerakan kaki juga bisa disebabkan karena sifat seseorang yang tidak bisa diam saat duduk atau tidak betah berlama-lama duduk. Ya, karena memang ada beberapa orang yang merasa 'tersiksa' saat disuruh diam dan duduk dalam waktu lama. Sehingga kadang tanpa disadari kaki-kaki mereka akan bergerak dan bergoyang mulai dari tahap pelan hingga semakin keras.

Spoiler for Faktor 3:
Saat dalam kondisi menunggu kadang kebosanan dan kejenuhan itu muncul. Misalnya pada saat kita duduk menunggu antrian panjang yang cukup lama, sering kita menggerakkan kaki untuk menjadi obat bosan dan membunuh rasa jenuh. Biasanya gerakan kaki ini bisa terjadi begitu keras, ketika sedang asyik bahkan kita tak menyadari kalau kaki kita sedang bergoyang... Hehe..

Spoiler for Faktor 4:
Kaki yang bergerak tanpa disadari ini bisa juga menjadi petunjuk bahwa seseorang itu dalam keadaan cemas, gugup, dan khawatir. Dalam kondisi seperti itu kaki yang bergerak menjadi pelarian terhadap rasa cemas, gugup dan khawatir. Stres dan pusing juga bisa menyebabkan kaki bergerak terus.

Spoiler for Faktor 5:
Saat mendengarkan musik seringkali kaki juga bergerak mengikuti tabuhan drum dan irama musik. Ketika kita hanyut dalam irama musik seringkali juga secara tidak sadar kaki akan bergoyang mengikuti irama lagu yang kita dengarkan.

Spoiler for Faktor 6:
Gerakan kaki akibat kedinginan. Ya, untuk membuat peredaran darah di sekitar kaki tetap lancar mengalir dan merasa hangat, maka otak mengirimkan perintah agar (otot) kaki senantiasa bergerak

Suatu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihilangkan, kecuali selalu menyadari saat kaki bergoyang dan menghentikannya.

Original By : dikaajaa


"

Search

Memuat...